Site Loader
Komplek Perkantoran Bupati Payaloting Panyabungan

Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menetapkan lima prioritas pembangunan.

Penetapan lima prioritas pembangunan ini tercuat pada penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Mandailing Natal tahun 2019 di gedung Serbaguna, Aek Godang Panyabungan, Kamis (29/3).

Adapun lima prioritas pembangunan yang ditetapkan tersebut meliputi peningkatan pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui peningkatan pembangunan infrastruktur dan konektifitas.

Selain itu, peningkatan pertumbuhan ekonomi inklusif melalui pertanian, industri, pariwisata, jasa dan perdagangan juga menjadi prioritas.

“Selain itu peningkatan ketahanan pangan, sumber daya air, energi dan mitigasi bencana serta peningkatan tata kelola pemerintah, reformasi birokrasi dan pencegahan korupsi juga merupakan hal yang penting,” kata Bupati Mandailing Natal H Dahlan Hasan Nasution.

Untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan mendorong struktur ekonomi yang tangguh di Bumi Gordang Sambilan tersebut kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) tekhnis diminta agar tetap berkonsentrasi merencanakan dan memprogramkan pembangunan RSUD dan bandara Bukit Malintang serta memberikan dukungan terhadap program pengembangan dibidang pendidikan perguruan STAIN.

“Kepada seluruh peserta musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) diharapkan agar usulan yang disampaikan merupakan prioritas dan kebutuhan masyarakat Mandailing Natal,” harap Dahlan Hasan Nasution

Post Author: admin2